Beranda » INFO TERBARU » KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

T Diposting oleh pada 6 November 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 608 kali
KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

JASA TRUK DI SURABAYA – Mempunyai keterbatasan fisik, dapat menjadikan seseorang memiliki sifat pendiam, minder, takut untuk bergaul dengan lingkungan sekitar, hingga dapat menyerang mental orang tersebut. Namun, hal ini ternyata tidak berlaku dalam rumus hidup Subandi (seorang petugas uji praktik SIM di Satuan Lalu Lintas Polres  Trenggalek).

Subandi adalah salah satu orang yang mempunyai keterbatasan fisik. Beliau mengalami cacat pada kedua tangannya sejak lahir. Dirinya tidak mempunyai jari seperti orang pada umumnya. Setiap hari, dirinya hanya beraktifitas dengan ujung tangannya. Termasuk menjadi petugas ujian praktik SIM.

“Tugas saya disini adalah untuk memperlihatkan bagaimana caranya melakukan ujian praktik dengan benar. Dimulai dari tikungan yang tajam, angka 8, sampai ke zig-zag.” ungkap Subandi.

Setiap pagi, setelah para pemohon pembuatan SIM telah berkumpul dan telah mendapatkan arahan dari para penguji tentang langkah apa harus dilakukan dalam pengujian praktik, Subandi-lah yang menjadi petugas pertama kali untuk mencoba lintasan pengujian.

Subandi saat ini telah berusia 38 tahun. Dengan keterbatasan fisik itu, dirinya terlihat sangat lincah dalam berkendara. Dengan mudah, Subandi melewati rintangan yang ada pada lintasan ujian. Alhasil, tidak satupun pembatas yang di senggol Subandi. Tidak hanya menjadi penguji ujian praktik, Subandi juga bertugas menjadi seorang pengawas jalannya ujian praktik.

Diceritakan oleh Subandi, sebelum dirinya menjadi seorang penguji, dirinya berprofesi sebagai tukang bersih-bersih di Satuan Lalu Lintas. Namun, berselang beberapa tahun, kemahiran dirinya dalam mengendarai sepeda motor membuatnya dipindahkan ke bagian ujian praktik SIM C.

“Saya sudah 4 tahunan bergabung bersama Satlantas. Ketika itu, saya diuji oleh petugas yang lainnya, karena untuk ujian seperti ini, dibutuhkan konsentrasi dan juga ketenangan. Saya juga pernah mengalami kegagalan. Namun, setelah saya mencoba beberapa kali, akhirnya saya berhasil.” tuturnya.

Subandi mulai mengendarai sepeda motor sejak tamat dari SMA. Diakuinya, dengan keterbatasan fisik seperti ini, dirinya harus membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk membiasakan diri dengan kondisinya itu.

“Dulu itu, saya sudah dapat mengendarai sepeda motor, namun saya masih tidak berani berkendara di jalan raya. Tapi, setelah saya benar-benar mahir, akhirnya saya memutuskan untuk memberanikan diri. Dengan  dapat berkendara, saya dapat beraktifitas.” ungkapnya.

Inti pengalaman hidup seorang Subandi adalah, keterbatasan fisik bukan menjadi sebuah halangan untuk melakukan hal yang bermanfaat. Dengan semangat, fokus, tekun, disiplin, kerja keras, dan percaya diri, semua nya dapat dilakukan dengan baik.

Sumber dari DETIKcom

Belum ada Komentar untuk KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait KETERBATASAN FISIK BUKAN HAMBATAN UNTUK SEORANG SUBANDI

KRL CIKARANG-JAKARTA

OPENING KRL CIKARANG-JAKARTA, PENUMPANG MENCAPAI 23.000 ORANG

T 9 October 2017 F A admin

Di era dengan lalu lintas yang serba padat dengan kendaraan seperti sekarang ini, masyarakat lebih banyak memilih beberapa jenis angkutan publik yang cepat dan terintegrasi seperti kereta api. Masyarakat sangat antusias dalam menggunakan KRL Comuter Line tujuan Cikarang-Jakarta Kota yang... Selengkapnya

TOL SURABAYA MOJOKERTO

INILAH PENAMPAKAN TOL SURABAYA MOJOKERTO YANG AKAN DIRESMIKAN JOKOWI

T 18 December 2017 F A admin

JASA EKSPEDISI TRUK KONTAINER – Besok, tanggal 19 Desember 2017, ada kabar gembira untuk pengendara kendaraan roda 4 atau lebih di Surabaya dan juga Mojokerto. Sebab, Tol Surabaya-Mojokerto seksi IB, II, dan III yang panjangnya mencapai 15,5 km ini akhirnya... Selengkapnya

UJI COBA PEMBATASAN TRUK DI JALAN TOL DIMULAI SENIN DEPAN

UJI COBA PEMBATASAN TRUK DI JALAN TOL DIMULAI SENIN DEPAN

T 6 October 2017 F A admin

Sebuah langkah yang diputuskan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menyatakan bahwa Senin depan akan dilakukan uji coba pembatasan truk untuk ruas jalan Tol Cikampek. Pembatasan kendaraan berat ini hanya berlaku untuk jenis truk yang bersumbu 4 dan juga 5, dari jam 06.00... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Butuh JASA SEWA TRUK BOX PT. RAPI TRANS LOGISTIK INDONESIA?

Alamat Kantor Pusat

Jl. Manunggal Jati 96 Surabaya-Krian Km. 23 Jatikalang-Trosobo Krian 61262
Phone: 031-7877661, 031-7877662, 031-7877663
WhatsApp : 081256719251
Fax: 031-7877660
________________________________

Jam Kerja Kantor

Senin-Jumat Jam 08.00 s/d 16.00 WIB
Sabtu Jam 08.00 s/d 14.00 WIB
Istirahat Jam 12.00 s/d 13.00 WIB
Tanggal merah LIBUR.

________________________________

Social Media RAPI

LIKE FACEBOOK RAPI

FOLLOW INSTAGRAM RAPI
________________________________